Percaya atau tidak, masih banyak yang meragukan isi Alquran bahkan ada yang menyebutnya buatan manusia. Tapi, penelitian terhadap isi Alquran telah memberikan bukti kebenaran Alquran sebagai panduan dalam kehidupan. Secara gamblang, setiap surat di dalam kitab suci umat Islam tersebut memiliki pelajaran berharga.

Lima bukti berikut ini adalah, kebenaran dan sudah dibuktikan secara ilmiah oleh berbagai pihak di belahan dunia manapun. Anda mau tahu apa saja bukti tersebut?

Dari Penciptaan Alam Semesta Hingga Proses Terbentuknya Janin

Alquran merupakan kitab yang berisikan wahyu Allah SWT kepada umat manusia, yang disampaikan melalui perantara malaikat atau disampaikan langsung kepada Rasulullah SAW. Beberapa kebenaran yang sudah terkuak akan dikupas berikut ini, mulai dari penciptaan alam semesta hingga fungsi tulang pada tubuh manusia.

  1. Terciptanya Alam Semesta

Di dalam Surat Al-An’am ayat 101, dijelaskan bahwa Allah yang menciptakan langit dan bumi dan memiliki anak padahal tidak beristri. Allah merupakan pencipta dari semua yang ada, juga mengetahui segalanya.

Dari penelitian yang dilakukan ahli astrofisika dunia, ditemukan bahwa alam semesta terjadi dari sebuah ledakan yang dinamakan Big Bang. Ledakan tersebut membentuk semua bagian alam semesta, tanpa ada materi tunggal di dalamnya.

         2. Atmosfer sebagai Atap Langit

Surat Al-Anbiyaa’ ayat 32 menjelaskan tentang langit yang menjadi atap pelindung. Penjelasan ini juga sesuai dengan penjelasan ilmiah, bahwa di langit ada lapisan atmosfer yang jadi pelindung dari berbagai cahaya berbahaya.

Juga melindungi bumi, dari suhu dingin ekstrim dari luar angkasa, yang bisa mencapai 270 derajat. Atmosfer berperan menghancurkan meteor, yang akan masuk ke bumi.

Makanya hingga saat ini benturan keras meteor besar, hanya terjadi di luar bumi sebelum benda luar angkasa berupa batuan dalam ukuran besar itu menembus atmosfer.

          3. Gunung Sebagai Pencegah Goncangan

Penelitian tentang gunung, yang punya fungsi penting untuk menjaga permukaan bumi dari goncangan hebat baru dilakukan di abad modern. Namun, jauh sebelum itu Alquran surat Al-Anbiya ayat 31 sudah menjelaskannya secara detail.

         4. Hujan Terbentuk dengan Pengaruh Angin

Dalam dunia ilmiah, hujan memiliki beberapa fase sebelum menetes ke bumi. Salah satunya karena keterlibatan angin yang membawa butiran aerosol bercampur debu ke lapisan atmosfer. Kemudian partikel tersebut, berpadu dengan uap air melalui proses pengembunan menjadi butiran air yang berkumpul jadi awan.

Di dalam Alquran, proses tersebut dijelaskan dengan rinci pada Surat Al-Hijr ayat 22, dimana Allah meniupkan angin untuk proses perkembangbiakan tumbuhan, serta turunnya hujan dari langit.

         5. Pembentukan Janin

Beralih pada ilmu biologi, Profesor Keith L Moore yang merupakan guru besar Anatomi Biologi Universitas Toronto AS. Dia mengaku yakin akan penjelasan di dalam Alquran, tentang pembentukan embrio dan proses terbentuknya janin di dalam tubuh seorang wanita.

Di dalam surat Al-Insan ayat 2 Allah berfirman, tentang penciptaan manusia dari satu tetes air mani yang bercampur. Dalam dunia biologi, air mani atau sperma memang menjadi cikal bakal terbentuknya janin, setelah bercampur dengan sel telur.

Kemudian terjadilah proses awal kehamilan, dimana sel telur yang sudah dibuahi akan menempel pada dinding rahim. Lalu proses selanjutnya adalah, bagaimana janin bisa berkembang di dalam rahim hingga akhirnya dilahirkan.

Tidak ada keraguan lagi bahwa bukti kebenaran Alquran itu nyata. Fakta diatas hanya sebagian kecilnya saja, jika Anda mempelajari Alquran maka akan banyak ilmu pengetahuan lainnya yang akan terkuak. Ilmu tersebut juga sudah banyak terbukti secara ilmiah, melalui berbagai penelitian orang-orang hebat di dunia.

Reference : cendekiaprivat.com

By crystal