percetakan stiker label di Surabaya

Stiker label dalam suatu bisnis adalah hal yang sangat penting. Selain digunakan untuk mengklaim suatu produk ternyata banyak fungsi lainnya. Oleh karena itu, penting sekali bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis untuk cetak stiker label.

Tips Cetak Stiker Label

Tapi, sebelum kamu memesannya kepada pihak percetakan sebaiknya kamu menyimak beberapa tips di bawah ini:

Buatlah Desain yang Terbaik

percetakan stiker label di SurabayaTips yang pertama adalah buat desain terbaik yang kamu bisa. Jika kamu tidak bisa membuat desain yang bagus, bisa meminta bantuan jasa desain. Pastikan dalam desain kamu tersebut menggunakan logo bisnis sehingga menggambarkan bahwa itu adalah bisnis yang kamu jalankan.

Banyak pebisnis skala kecil yang hanya membuat desain stiker label asal-asalan sehingga kalah dengan bisnis lainnya. Hal ini menyebabkan produk kalah di pasaran walaupun kualitasnya bagus.

Ya, walaupun ukuran label itu kecil tetapi dengan desain yang tidak menarik maka orang yang belum pernah tahu akan menganggap remeh. Desain yang bagus bisa menjadi kesan utama dari pelanggan dan jika mereka puas bisa kembali membeli.

Sesuaikan Ukuran Stiker dengan Kemasan Produk

Sebelum memesan stiker label, kamu juga harus menyesuaikan dengan kemasan produk. Jangan sampai stiker terlihat kebesaran atau malah terlihat kekecilan. Jika kamu punya berbagai jenis ukuran produk maka buat stiker label yang juga bermacam-macam.

Hal ini dilakukan untuk membuat stiker tidak mengalami kesenjangan dengan kemasan. Pastinya akan sangat aneh jika stiker terlihat sangat kecil di kemasan yang besar. Begitu juga sebaliknya, jika stiker terlalu besar akan membuat kemasan menjadi tidak terlihat sempurna.

Selain dari segi ukuran, kamu juga harus memperhatikan bentuk kemasan. Perhitungkan secara matang di mana stiker akan ditempelkan agar tidak merusak tampilannya. Sebab, banyak pebisnis yang tidak teliti dan membuat label menjadi tidak terlihat sempurna.

Misalnya saja penjual minuman dengan botol lampu di mana botol tersebut cembung di bagian bawahnya. Stiker yang sebenarnya hanya bisa menempel di bagian datar akhirnya rusak karena ditempelkan di bagian yang cembung tersebut.

Buat yang ingin membuat kemasan produk, bisa langsung di langganan saya famousprinting.id

Cantumkan Kontak yang Bisa Dihubungi Pelanggan

Walaupun stiker label itu berukuran kecil, kamu bisa mencantumkan kontak yang bisa dihubungi di sana. Kamu bisa menyertakan nomor telepon, alamat Instagram, dan lain sebagainya.

Cara ini bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu cara promosi efektif secara manual agar orang yang menerimanya mudah untuk membeli di kemudian hari. Tak perlu banyak-banyak, cantumkan kontak yang sangat penting dan bisa dihubungi oleh pelanggan.

Sebaiknya Pilih Percetakan yang Bisa Cutting Stiker

Tips terakhir berkaitan dengan jasa percetakan yang akan kamu gunakan. Sebelumnya kita harus tahu bahwa ada jasa percetakan yang hanya menerima printing stiker ada juga yang menerima cutting stiker.

Printing stiker adalah suatu metode mencetak stiker saja seperti percetakan kertas pada umumnya. Untuk mendapatkan pola yang sesuai dengan desain, kamu harus memotongnya sendiri.

Sedangkan untuk cutting stiker adalah percetakan stiker yang sudah beserta pemotongannya menggunakan mesin khusus. Pola potongannya lebih rapi sehingga kamu tinggal mengelupas bagian bawahnya dan tinggal menempelkan pada kemasan produk.

Seperti itulah beberapa tips mencetak stiker label untuk keperluan bisnis kamu. Dengan menggunakan label stiker, kamu bisa membuat produk makin terkenal sekaligus meningkatkan nilai jualnya. Semoga informasi di atas bisa membuat kamu makin teliti sebelum memesan stiker.

By crystal