Memiliki rumah di perkotaan dengan penduduk yang padat menimbulkan suasana yang kurang sejuk. Seperti beberapa rumah dijual di Depok memiliki suasana yang kurang nyaman, tapi tak sedikit juga yang mengakalinya dengan menciptakan lingkungan yang asri.

Karena suasana yang kurang mendukung, akhirnya beberapa keluarga memilih penggunaan AC di siang dan malam hari. Sedangkan penggunaan AC bisa menyebabkan pemanasan global dan merusakan kerusakan lingkungan.

Tidak hanya itu, rumah tersebut kurang ramah energy karena penggunaan berbagai alat elektronik yang tinggi. Untuk menciptakan rumah ramah energy maka Anda perlu melakukan beberapa langkah seperti berikut ini.

  • Mengganti Lampu Dengan yang Ramah Energi

Beberapa produsen lampu mengeluarkan produk yang hemat energi, Anda bisa mengaplikasikannya di Rumah. Dengan beralih ke pencahayaan yang hemat energi merupakan salah satu cara untuk menekan seminimal mungkin tagihan listrik.

Lampu dengan cap energy star diklaim bisa menghemat uang Rp. 450.000 setiap tahunnya. Sampaikan pula informasi ini kepada pembeli agar tertarik untuk memiliki rumah yang Anda tawarkan.

  • Beri Ventilasi yang Baik

Penggunaan AC memang bisa meningkatkan konsumsi listrik untuk setiap bulannya. Apalagi AC membutuhkan daya listrik yang besar untuk sekali beroperasinya.

Nah untuk mendapatkan suasana sejuk, bisa menggunakan ventilasi yang lebih baik. Sehingga fungsi ventilasi lebih maksimal, ditambah lagi lebih ramah lingkungan karena tidak memerlukan daya listrik.

  • Buat Pencahayaan Alami

Rumah dijual di Depok perlu memiliki pencahayaan alami meskipun sudah menggunakan lampu hemat energi. Lampu bisa digunakan untuk sore hingga malam hari karena lingkungan luar yang sudah gelap.

Sedangkan pagi hingga sore bisa mengandalkan cahaya matahari alami yang masuk ke dalam rumah. Suasana dengan pencahayaan alami bisa didapatkan dengan memberikan banyak bukaan jendela atau ventilasi.

Beberapa rumah juga sudah memodifikasi genting atapnya menggunakan genteng kaca. Anda bisa mengaplikasikannya di dapur atau ruang keluarga sehingga cahaya matahari masuk dengan cukup terang.

Dengan menggunakan konsep yang ramah energi setidaknya Anda bisa menghemat penggunaan listrik. Rumah dijual di Depok dengan konsep seperti itu sepertinya lebih mudah ditawarkan kepada calon pembeli.

By crystal