Untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya tentu saja tidak bisa secara instan. Ada serangkaian produk yang harus digunakan untuk mencapai hal tersebut termasuk sabun cuci muka. Terdapat beberapa rekomendasi sabun muka terbaik yang bisa merawat kulit dalam kondisi berbeda.

Untuk kulit normal, berjerawat, normal, maupun kombinasi akan membutuhkan facial wash yang berbeda. Berikut ini cara untuk mencari facial wash yang tepat untuk berbagai kondisi.

 

Sabun Muka untuk Pria

Perlu Anda ketahui bahwa pemilihan sabun muka untuk pria dan wanita berbeda. Meski menggunakan bahan dasar yang sama, biasanya formulasi face wash untuk pria akan lebih kuat. Sebab, terdapat kandungan eksfoliator dan sabun untuk mengangkat sel-sel kulit mati. 

Tidak hanya itu, eksfoliator ini pun berfungsi untuk mencegah rambut wajah tumbuh ke dalam kulit setelah bercukur. Maka dari itu, untuk pria gunakanlah facial wash khusus. Untuk wanita tidak dianjurkan menggunakan sabun muka pria karena kulit wanita cenderung lebih tipis. 

Sabun muka terbaik untuk pria yang bisa digunakan yaitu dari MS Glow. Tidak hanya untuk wanita, MS Glow juga mengeluarkan series MS Glow For Men. Artinya, rangkaian produknya termasuk facial wash khusus digunakan untuk pria.

MS Glow for Men Energizer Facial Wash dapat digunakan untuk pencuci muka, eksfoliator, hingga masker. Jadi, hanya dalam satu produk bisa digunakan untuk beberapa macam kebutuhan agar kulit tetap sehat dan terlihat lebih glowing.

Sabun Muka untuk Kulit Normal 

Untuk Anda yang memiliki kulit normal tidak perlu memilih facial wash dengan kandungan khusus. Cukup beli sabun cuci muka dengan kandungan ringan dan dapat membersihkan kotoran dengan baik. Selain itu, gunakan facial wash yang tidak mengeluarkan banyak busa.

Jika ingin mendapatkan hasil akhir tampak glowing, bisa menggunakan sabun muka glowing seperti produk dari MS Glow. Sebab, setelah menggunakan facial washnya secara rutin bisa mendapatkan kulit glowing dan sehat.

 

Sabun Muka untuk Kulit Sensitif

Apabila Anda memiliki kulit yang sensitif maka hindari penggunaan sabun muka yang mengandung eksfoliator. Gunakanlah facial wash yang mengeluarkan sedikit busa atau tidak sama sekali. Selain itu, hindari sabun muka dengan bahan aktif khususnya untuk mencerahkan.

 

Sabun Muka untuk Kulit Berminyak

Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit berminyak maka hindarilah facial wash yang mengandung minyak. Sebab, dapat menimbulkan masalah kulit baru seperti kotoran yang tersumbat penyebab komedo dan jerawat. 

Anda dapat memilih facial wash yang dilengkapi dengan eksfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengurangi kadar minyak. Selain itu juga dapat melembabkan untuk menjaga kandungan minyak alami pada wajah. Hal tersebut untuk mencegah wajah menjadi kering.

 

Sabun Muka Untuk Kulit Kering

Untuk wajah kering hindari facial wash yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit menjadi sensitif. Selain itu, gunakan sabun muka yang dapat memberi kelembaban ekstra. Sebab, kulit kering disebabkan oleh kadar minyak dalam kulit yang kurang. 

Merk sabun muka yang bagus untuk semua permasalahan kulit mulai dari normal hingga sensitif yaitu MS Glow. Tidak hanya menyediakan produk untuk wanita tapi juga mengeluarkan produk khusus untuk pria. Jadi, Anda tidak perlu kesulitan lagi untuk mencari facial wash yang tepat. 

Itulah tips memilih sabun muka terbaik sesuai dengan kondisi kulit yang dialami. Pemilihan sabun muka yang tepat sesuai masalah kulit dapat membuat kulit dapat terjaga dengan lebih baik kelembaban dan kesehatannya.

By crystal