Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara yang mudah. Tentunya, tanpa perlu mengeluarkan uang dan barang tanpa perlu stok. Maka pilihan terbaik untuk menghasilkan uang dengan cara dropship di Lazada.

Anda hanya perlu menggunakan smartphone untuk mendaftar akun secara mudah dan praktis. Di samping itu, Anda tidak perlu mendirikan toko fisik untuk berjualan yang membutuhkan biaya lebih banyak.

Bagaimana Cara menjadi Dropship di Lazada

Sebelum Anda melakukan marketing produk dari supplier, terlebih dahulu Anda harus menjadi seorang dropshipper dari pihak supplier. Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi pihak toko maupun perusahaan penghasil barang dan bersedia menerima dropship.

Setelah itu, Anda dapat melakukan penjualan produk melalui toko online yang juga menyediakan layanan dropship seperti Lazada. Tetapi Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk membuat akun di Lazada.

Tata Cara Registrasi di Lazada

Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebelum mempromosikan produk dari pihak supplier. Selain itu, Anda juga mencari toko supplier di Lazada, lalu menghubungi pihak toko apakah menerima dropship atau tidak. Berikut cara registrasinya:

  1. Download aplikasi Lazada atau kunjungi laman websitenya untuk melakukan pendaftaran
  2. Lakukan pengisian data diri yang diminta secara benar dan lengkap. Selain itu, isi nomor telepon yang masih aktif untuk melakukan verifikasi
  3. Klik kolom sms untuk menerima kode verifikasi yang dikirim lewat sms. Setelah itu, buka sms dari tim Lazada dan memasukkan kode pada kolom sms dan tuliskan kode verifikasinya.
  4. Login atau klik tombol daftar. Anda sudah terdaftar dan memiliki akun di marketplace Lazada.

Tata Cara Menjadi Dropship di Lazada

Setelah Anda memiliki akun di Lazada, terdapat dua keuntungan yang bisa Anda miliki. Pertama, Anda dapat melakukan pembelian berbagai produk yang ditawarkan oleh toko di marketplace. Kedua, Anda dapat melakukan dropship maupun berjualan sebagai pihak pertama di Lazada. Berikut tata cara untuk menjadi dropshipper di Lazada:

  1. Login atau masuk ke akun Lazada Anda dengan cara klik tombol login
  2. mengisi data dan password jika Anda ingin masuk kembali
  3. Menentukan kategori produk yang ingin dijual kembali. Pastikan memilih toko supplier yang memiliki rating, review dan ulasan bagus dari konsumen. Tentunya, pilih toko yang menawarkan produk murah sehingga Anda dapat menjualnya kembali ke toko Anda dengan harga lebih tinggi.
  4. Apabila Anda sudah mendapatkan produk yang sesuai dengan toko. Maka selanjutnya Anda dapat menawarkannya di media sosial. Selain itu, Anda dapat mengambil foto barang tersebut dan mempostingnya di medsos.
  5. Anda bisa memakai aplikasi agar bisa scrape lazada untuk memudahkan upload banyak produk sekaligus.
  6. Setelah selesai posting Anda dapat menunggu konsumen tertarget untuk membelinya
  7. Selain itu, Anda dapat menjualnya kembali ke toko Anda dengan harga lebih tinggi. Tidak hanya itu, Anda bisa memasarkannya lewat akun marketplace lain.

Sebenarnya, menjadi seorang dropshipper di Lazada itu sangat mudah. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika mencari supplier di marketplace. Selalu perhatikan setiap detail produk, review, ulasan dan rating yang diberikan konsumen pada toko. Hal ini dilakukan agar barang yang Anda jual worth it dan banyak dibeli oleh konsumen.

Tentukan juga kategori yang paling banyak diminati. Tentunya, menjadi seorang dropship di Lazada membutuhkan kesabaran untuk dapat menjual barang secara online. Selain melalui postingan. Anda dapat memanfaatkan layanan iklan di marketplace, Instagram, Facebook maupun Youtube.

By crystal