YouTube adalah salah satu media yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan secara singkat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa daftar AdSense YouTube.

AdSense youtube merupakan salah satu sumber pendapatan yang cukup menjanjikan. Semua uang yang dihasilkan dari youtube kebanyakan berasal dari AdSense atau iklan yang tayang di YouTube.

Lalu apa saja syarat daftar AdSense YouTube? Berikut ulasannya:

 

1. Terverifikasi

Jika anda adalah youtuber yang sering mengupload video yang berdurasi panjang maka anda harus melakukan verifikasi. Yang dimaksud video berdurasi panjang bukan sampai berjam-jam, namun youtube menganggap durasi 15 menit sudah termasuk video berdurasi panjang. Jadi apabila anda hendak mengunggah video sekitar durasi tersebut, maka anda harus verfikasi.

Melakukan verifikasi bukanlah hal yang sulit. Yang anda butuhkan hanyalah nomor hp yang aktif yang nantinya bisa anda pakai untuk menerima kode verifikasi.

 

2. 4000 Jam Tayang

Anda harus memenuhi 4000 jam tayang sebagai salah satu syarat yang ditetapkan youtube jika anda ingin mendaftar ke YouTube. Total jam tayang ini dihitung selama 12 bulan terakhir. Maka anda setidaknya memenuhi 4000 jam tayang dalam setahun terakhir. Inilah syarat waktu tonton youtube.

Untuk memenuhi syarat ini, anda harus mengupload video sebanyak dan sepanjang mungkin namun tidak mengurangi kualitas konten video anda. Awalnya ini akan terasa sangat berat. Namun jika anda tekun, maka anda dapat memenuhi syarat ini dengan mudah.

 

3. 1000 Subscriber

YouTube telah menetapkan syarat yang lumayan sulit untuk dicapai bagi youtuber pemula yaitu 1000 subscriber. Jumlah tersebut adalah jumlah yang terlihat sangat banyak sekali. Namun jika melihat jumlah seluruh pengguna YouTube, angka ini tidak ada apa-apanya.

Hal yang paling penting adalah membuat konten menarik, bermanfaat yang membuat penonton ketagihan. Dengan demikian orang orang akan menginginkan konten anda lagi dan lagi maka mereka akan berlangganan ke channel anda. Jangan lupakan aspek ini karena kata pepatah, content is king.

By crystal