tempat makan di metro

Metro merupakan daerah yang masih termasuk asri meskipun menjadi kota besar di Lampung. Sebagian daerah Metro masih didominasi oleh persawahan dan perkebunan. Jadi nggak heran kalau tempat makan di Metro rata-rata mengusung tema resto yang menyatu dengan alam.

Nah bagi kalian yang sedang mengunjungi Metro dan cari tempat makan populer di Metro, simak aritkel ini sampai habis. Karena kami akan menyajikan informasi rekomendasi tempat makan serta lokasinya.

 

Dapur Putih

Lokasi 

Jl. Mr. Gele Harun, No. 16, Metro Pusat, Metro, Lampung

Jam buka

10:00 – 22:00 WIB Setiap Hari

Tempat makan ini bernuansa putih minimalis. Suasana ala-ala dapur di luar negeri. Meja dan kursi nya disusun sedemikian rupa sehingga sangat terlihat cantik dan nyaman. 

Apa kata pengunjung? Makanannya sangat enak disini. Meskipun menunya masih umum seperti tempat lain, tapi yang membedakan cara penyajiannya sangat cantik. Rasanya juga tak perlu diragukan lagi.

Tempat makan yang romantis, cocok buat pasangan muda mudi maupun dewasa untuk makan berdua. Disini banyak hiasan lampu-lampu yang bikin suasana jadi hangat.

Tempatnya nyaman dan bersih. Warna putih pada dinding dan furniture membuat suasana jadi cerah.

tempat makan di metro

Ayam Bakar Pedas Om Opik

Lokasi 

Jalan Tawes No. 13 Metro Timur, Yosodadi, Kota Metro.

Jam buka

09:00 – 21:00 WIB Setiap Hari

Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual aneka olahan ayam bakar pedas. Resto ini sering dikunjungi oleh penumpang travel lampung jakarta, karena menyediakan makanan enak. Kalau kamu bosan dengan menu ayam yang gitu-gitu aja silahkan mampir kesini ya. 

Tempat ini dikenal sebagai salah satu ayam panggang panas terbaik di Metro.  Sangat direkomendasikan untuk mereka yang suka makanan panas.  Ayam itu tidak hanya panas di luar tetapi juga di dalam. Harganya juga terjangkau. 

Jadi tempat makan ini sangat direkomendasikan, soal rasa jangan ditanya pasti rajanya. Kalau ke metro gak afdol kalau gak mampir ayam bakar om opik.

 

RM Seruit HJ Yohana 

Lokasi 

Tejo Agung, Metro Timur, Metro, Lampung 

Jam buka

10:00 – 21:00 WIB Buka Setiap Hari

Nikmati makanan khas lampung yang sangat menggugah selera makan kamu di RM Seruit Hj Yohana. Tempat ini dianggap resto yang terbaik bagi pengunjung yang ingin merasakan pindang enak dengan bumbu yang kental. Pindang baung adalah menu favorit para pengunjung.

RM Seruit HJ Yohana juga menyediakan tempat yang bersih, sehingga nyaman bagi pengunjung yang ingin makan. 

 

RM Sate Saleh Jendral Sudirman Metro

Lokasi 

Jl. Jenderal Sudirman No.105, Imopuro, Kec. Metro Pusat, Kota Metro, Lampung

Jam buka

09:00 – 17:00 WIB Buka Setiap Hari

RM ini sangat direkomendasikan bagi pecinta sate. 

Apa kata para pembelinya? Satenya adalah yang terbaik. Potongan besar, berair dan sama sekali tidak berbau kambing. Harganya pas. Anda juga dapat menanyakan kepada staf berapa porsi yang Anda butuhkan.  Mereka akan memberikan rekomendasi yang pas.

Sate Saleh hanya menjual sate domba dalam ukuran besar dan kecap asin untuk sausnya.  Daging domba dipanggang langsung dan akan sulit untuk dimakan ketika suhu daging semakin rendah.  Sebagai pelengkap, soto domba disediakan sebagai paket makan.  Satu minuman khusus adalah jus buah mangga untuk menambah selera Anda.

 

Gubug Tiwul Waroenk & Cafe

Lokasi 

Jl. Semangka, Yosomulyo 21C, Metro Pusat, Metro, Lampung

Jam buka

09:00 – 17:00 WIB Buka Setiap Hari

Tempat kuliner di Metro rekomendasi terakhir adalah Gubug Tiwul. Tempat makan ini dikelilingi oleh kebun, sehingga suasananya jadi adem dan nyaman. Nasi tiwul merupakan sajian menu utama pada tempat makan ini, sekaligus jadi menu favorit para pengunjung.

Gubug Tiwul Waroenk & Cafe juga sangat memperhatikan kebersihan restonya. Bagi kalian yang ingin menyantap nasi tiwul, bisa menambahkan mangut lele, gabus atau nila untuk menciptakan rasa yang lebih nikmat. Pilihan ikan tersebut bisa dibuat sesuai permintaan apakah goreng atau bakar. Bagi yang tidak suka ikan, bisa memilih ayam sebagai menu pelengkap.

Untuk minuman tersedia teh (es/hangat), kopi dan jus buah.Parkiran sepeda motor cukup luas, parkiran mobil di tepi jalan.

 

Sumber : traveljakartabandarlampung.com

By crystal