Pindah Rumah ke Surabaya Tak Perlu Bikin Stres

Pindahan ke hunian baru dengan kawasan strategis dengan tambahan ruang lebih luas pasti sangat menyenangkan. Tapi, kesenangan ini seringkali menjadi kendala persiapan pindahan rumah, benar atau tidak, kerjaan rumah satu ini menguras banyak tenaga dan pikiran.

Sebuah penelitian menyimpulkan, bahwa pindahan rumah adalah satu dari lima hal yang bisa menimbulkan stres. Penelitian menyebutkan, tingkat stres pindahan rumah mendekati stres karena perceraian. 70 % responden mengatakan sering tiba-tiba bangun tidur ketika malam hari dikarenakan ada rasa khawatir saat akan pindah tempat tinggal. Alasan utama yang melahirkan rasa khawatir tersebut adalah karena mahalnya biaya pindah rumah.

Mengutip dari website Femalefirst, Alison Cork, seorang pakar dalam bidang pindahan rumah mengungkapkan, bahwa pindah rumah tidak seharusnya membuat stres. Momen ini seharusnya menjadi hal yang menyenangkan ketika memasuki kehidupan baru, serta memiliki tetangga baru.

"Ada beragam cara untuk menghilangkan stres ketika kamu sedang mengerjakan pindahan rumah, mulai dari perencanaan untuk melakukannya sendiri hingga meminta bantuan tenaga teman atau keluarga dekat, atau sekedar meminta saran dan pendapat dari orang yang berpengalaman," imbuh Alison Cork.

Namun, Alison Cork sendiri mengakui, bahwa memang banyak hal yang harus dipikirkan ketika ingin pindahan rumah. Alison memberikan beberapa saran yang bisa membantumu saat menghadapi posisi tersebut, berikut ini tips pindahan rumah ke Surabaya tanpa stres:

Pindah Rumah ke Surabaya Tak Perlu Bikin Stres

1. Membuat rencana ke depan

Perlu kamu ingat, agar segera memenuhi pasokan kebutuhan rumah tangga, seperti pasokan listrik, air  dan gas setelah kamu pindahan rumah. Jangan lupa untuk menginformasikan alamat baru kepada keluarga dan teman. Bila rumah baru kelak dijadikan tempat bisnis, jangan lupa untuk memperbarui kontak di website atau aplikasi chat, terutama di alamat.

2. Gunakan waktu secara bijak

Setelah pindahan rumah teratasi, sebaiknya kamu menggunakan truk besar sehingga proses pemindahan barang menjadi lebih efisien. Memang menggunakan mobil kecil lebih hemat pengeluaran, tapi kamu pasti akan kelelahan karena sering bolak-balik dan waktumu habis di jalan, sangat menguras tenaga dan emosi.

3. Mencari tempat makan sementara

Saat hari pindahan rumahmu  di depan mata dan semua orang sibuk memindahkan barang dan mengangkutnya menuju rumah baru. Kebanyakan orang cenderung melupakan persiapan makanan dan minuman. Penting, guna berjaga-jaga, mengingat tidak ada alat masak dan tidak memungkinkan untuk masak, maka carilah warung makan terdekat di rumahmu, atau pesan melalui aplikasi ojek online.

4. Siapkan dalam kotak

Saat tiba hari pindah rumahmu, sebaiknya sebelum pindahan rumah persiapkan barang penting dan selalu kamu gunakan dan masukkan dalam kotak tersendiri. Pastikan kotak penting itu selalu ada didekatmu,agar ketika butuh sesuatu tidak kebingungan.

5. Meminta bantuan ahli

Sebelum pindah hunian, lihat kemampuan dirimu dalam hal pindahan barang ke rumah barumu. Apabila ternyata kamu tidak sanggup mengerjakannya, segera sewa jasa pindahan rumah yang sudah professional untuk mengurusi semua barang pindahanmu dan membenahi rumah barumu bila masih belum bisa digunakan, seperti tukang listrik, tukang air, dll.

 

Semoga informasi mengenai pindahan rumah ke Surabaya ini bermanfaat untuk kamu. Bila saat ini kamu sedang mencari informasi jasa pindahan surabaya, kunjungi.
https://sambalbukam.com/jasa-pindahan-rumah-surabaya-dan-sewa-truk-surabaya-harga-terjangkau/

By crystal