Belakangan ini generasi muda mulai banyak menarik perhatian, karena banyakyang tertarik masuk dalam dunia bisnis karena di era sekarang ini, membuat suatu bisnis bisa dengan modal yang tidak terlalu besar tetapi tetap bisa mendapatkan keuntungan besar.

Anak milenial memiliki keunggulan dari generasi sebelumnya yaitu kekreativitasan yang sangat tinggi. Dengan kreativitas yang dimiliki oleh anak milenial, mereka dapat memunculkan ide-ide untuk membuat suatu bisnis yang mempunyai modal kecil tapi keuntungannya sangat besar.

Bisnis yang dilakukan bukan hanya pada bidang fashion saja tetapi juga bidang ekonomi. Selain itu, bidang kuliner juga mempunyai prospek yang sangat menjanjikan. Karena omset yang dihasilkan pun juga menjanjikan para wirausahawan yang memiliki modal kecil. Disini kita akan membahas tentang apa saja sih jenis-jenis bisnis menguntungkan yang bisa kalian jalani?, mari kita simak berikut ini.

1. Bisnis Jasa Internet Marketing

Bisnis menguntungkan yang pertama yaitu bisnis jasa internet marketing. jaman sekarang segala sesuatu sudah dilakukan secara online, dengan menggunakan internet kalian sudah dapat menghasilkan penghasilan salah satunya dengan membuat bisnis dan kalian juga dapat membuka peluang kerja bagi orang-orang yang belum mendapatkan pekerjaan.

Bisnis online saat ini sangat marak-maraknya sekali dikalangan anak milenial karena mudah hanya dirumah saja kalian dapat menghasilkan uang tidak perlu alat- alat yang mahal hanya smartphone saja dan internet pastinya. Caranya kalian kalian hanya menginformasikan bisnis jasa kalian di sosmed yang kalian punya dan kalian juga dapat membuka lowongan yang disebarkan melalui sosmed jika kalian hendak menekuni bisnis ini. 

Kalian juga dapat menggunakan artis untuk mempromosikan bisnis jasa kalian sehingga bisnis kalian dapat dikenal oleh banyak orang dan banyak yang menggunakan bisnis jasa kalian.

2. Bisnis Tour dan Travel

Untuk kalian yang suka traveling atau ke tempat-tempat yang seru dan asik bisa banget dijadikan untuk membuat bisnis yang menguntungkan. bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang di impi-impikan oleh anak milenial. Banyak turis dari mancanegara maupun dari lokal, membuat kesempatan ini untuk membantu anak-anak milenial dalam mewujudkan impiannya untuk mengunjungi tempat-tempat yang mereka impikan.

Jika kalian ingin membuat bisnis ini, tentu kalian harus mempunyai jaringan yang kuat mulai tempat penginapan, transportasi, destinasi wisata dan lainnya. Kalian bisa dengan menawarkan paket wisata ke sekolah-sekolah atau perusahaan-perusahaan atau instansi-instansi yang biasanya ada studi banding atau study tour.

3. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner juga bisa menjadi sebuah bisnis yang sangat menguntungkan. Anak milenial jaman sekarang mempunyai kreatifitas yang bagus sehingga dapat dikreasikan dengan makan dan membuat makan itu menjadi semakin menarik untuk dimakan. Menurut zonamakan.com, jika kalian ingin membuka bisnis kuliner usahakan menginovasikan makanan jaman dulu yang sudah hilang tetapi dengan konsep modern.

Contohnya saja jagung yang sering dikonsumsi orang jaman dulu menjadi makanan pokok tapi di masa kini jagung dapat di inovasi menjadi jasuke(jagung susu keju), popcorn dan lainnya. Atau bisa kalian memunculkan kembali makanan yang dulu menghilang dengan inovasi dan konsep yang baru. Kalian juga bisa mempromosikan bisnis kuliner ini di media sosial atau iklan-iklan di internet. 

4. Bisnis Fashion

Dari jaman-kejaman fashion tidak pernah mati, akan terus hidup selagi manusia hidup didunia ini karena fashion merupakan hal yang setiap hari kita pakai. Jika kalian tertarik ingin memulai bisnis di bidang fashion, kalian harus menentukan dulu target penjualan kalian di kalangan apa, anak-anak? Wanita? Atau pria?.

Karena mengingat kembali bahwa fashion itu sangat luas dan sangat beragam sekali. Contoh jika sasaran kalian adalah kalangan anak muda kalian bisa menjual baju-baju atau celana anak muda seperti jeans, atau kemeja, baju lengan panjang, blazer,dll dan jika kalian ingin membuka bisnis ini kalian harus tetap update dengan perkembangan fashion di dalam negeri maupun luar negeri sehingga dapat meningkatkan bisnis fashion kalian. 

Bisnis fashion ini sangat menguntungkan bagi kalian yang berminat untuk terjun di bisnis ini karena jika pakaian yang dijual tidak laku masih dapat dijual karena kain dapat bertahan lama jika disimpan dan tidak terlalu rugi besar.

5. Bisnis Budidaya

Saat ini Bisnis budidaya tidak terlalu membutuhkan lahan yang luas lagi karena kalian bisa memulainya dengan lahan yang ada dahulu misalnya, budidaya tanaman kalian bisa menggunakan pekarangan rumah untuk dijadikan lahan, dan lain sebagainya. Sehingga kalian tidak berhenti di lahan karena lahannya sempit maka kalian tidak mau masuk ke dalam bisnis budidaya. Bisnis budidaya umumnya mudah untuk dilakukan tetapi perlu ketelitian kalian untuk merawat apa yg sedang kalian budidaya supaya ketika dijual dapat menguntungkan karena hasilnya baik. 

By crystal