Bagi yang sering bergantung pada dispenser, pasti sangat kerepotan ketika dispenser tersebut rusak. Masalah dispenser yang rusak sering membuat bingung, apalagi bagi warga jaksel, cukup sulit mencari jasa service dispenser daerah Jakarta Selatan.

Dispenser sendiri terdiri atas dua macam. Yaitu penghasil air panas dan dingin. Hanya, perlu diketahui bahwa dispenser masih merupakan alat elektronik yang sewaktu-waktu bisa mengalami kerusakan. Salah satu yang akan dibahas adalah masalah dispenser khusus panas yang malah tidak bisa menghasilkan air panas.

Pasti bingung bukan jika dispenser tidak bisa berfungsi seperti biasanya? Apalagi jika mengandalkan air panas dari dispenser untuk membuat minuman hangat atau susu. Untuk itu, ketahui penyebab dispenser tidak bisa menghasilkan air panas.

Penyebab Dispenser Tidak Bisa Menghasilkan Air Panas

Meskipun sudah ada jasa service dispenser. Tidak rugi jika mengetahui terlebih dahulu penyebab dispenser tidak bisa menghasilkan air panas. Siapa tahu bisa memperbaiki sebelum tukang service datang. Penasaran apa saja penyebabnya? Simak ulasan di bawah ini.

1. Kabel

Yang pertama diperiksa ketika dispenser tidak bisa panas adalah kabel. Siapa tahu terdapat kabel yang putus sehingga tidak bisa bekerja dengan maksimal. Untuk memeriksanya, cobalah buka tutup bagian belakang dispenser.

2. Thermofuse rusak

Jika kabel tidak ada masalah, maka periksa bagian Thermofuse. Merupakan otomatis pengatur tingkat panas pada dispenser. Letak alat ini menempel pada elemen panas atau tabung air. Arus listrik akan masuk dalam Thermofuse sebelum ke elemen panas. Periksa alat tersebut ketika terjadi air tidak panas. Mungkin saja rusak atau putus.

3. Masalah pada elemen panas

Bila Thermofuse berfungsi sebagai alat mengatur tingkatan panas, maka elemen berfungsi sebagai pemanas. Jika dispenser panas tidak berfungsi, coba periksa pada elemennya. Karena jika elemen ini putus atau rusak, maka otomatis air tidak akan bisa panas.

Penyebab Thermofuse atau elemen yang rusak bisa karena tegangan listrik yang mengalir tidak stabil. Tapi juga bisa disebabkan karena usia dispenser yang sudah lama dipakai.

Itulah beberapa penyebab air dispenser tidak bisa panas. Dan juga, jika mencari jasa service carilah jasa service terpercaya yang bukan hanya bisa memperbaiki dispenser saja, tapi alat elektronik lainnya.

By crystal