PPPK merupakan kepanjangan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Mungkin sebagian orang masih belum paham apa istilah ini. Intinya pegawai ini diangkat dengan masa jabatan tertentu guna melaksanakan tugas dari pemerintah. Banyak sekali hal tentang PPPK adalah kepanjangan manfaat dan cara. Berikut ini berbagai keuntungan yang didapat jika menjadi PPPK.

 

  • Dapat Dikontrak Sampai Batas Usia Pensiun Jabatan

Kontrak kerja untuk PPPK yaitu minimal 1 tahun dan bisa diperpanjang sesuai kebutuhan organisasi sampai batas usia pensiun jabatan. Namun, dengan mempertimbangkan evaluasi kinerjanya setiap tahun.

  • Batas Usia Pelamar Lebih Panjang

PPPK bisa melamar suatu jabatan ASN dengan batasan usia pelamar hingga batas 1 tahun usia sebelum pensiun dari jabatan yang dilamar. Misalnya saja untuk jabatan fungsional guru dengan batas usia jabatan enam puluh tahun, maka batasan usia pelamar sampai 59 tahun kurang.

 

  • Memperoleh Fasilitas Sama dengan PNS

Fasilitas yang akan didapat yaitu tunjangan kecelakaan kerja dan tunjangan kematian. Selain itu, juga berhak memperoleh penghargaan jika bisa menunjukkan kinerja baik.

 

Nah, apabila Anda sebagai seorang PPPK ingin membuat seragam atau almamater yang bagus, maka harus memilih tempat konveksi yang terbaik. Sudah tidak dapat diragukan lagi itu artinya Anda harus mengunjungi  https://konveksi.co/almamater/. Kualitas jahitan produk di konveksi tersebut dijamin rapi dan sesuai dengan ekspektasi. konveksi ini juga menerima pembuatan seragam lain seperti jas almamater OSIS dan lainnya.

 

  • Penghasilannya Setara dengan PNS

Berbeda dengan honorer yang memperoleh penghasilan kecil sampai ada pula yang dibawah UMR. PPPK akan memperoleh penghasilan sama dengan PNS apabila mengisi jabatan yang sama pula. Sehingga, tak akan ada gap penghasilan yang tergolong signifikan antara PPPK dan PNS di jabatan yang serupa.

 

  • Multi Level Entry

Tak seperti PNS yang perlu meniti karier mulai jenjang jabatan yang terendah. Untuk PPPK ini bisa masuk melalui jenjang tertentu dan bahkan dapat langsung dalam jenjang yang tertinggi di jabatan yang diperlukan oleh organisasi.

 

Itulah beberapa keuntungan apabila menjadi PPPK. PPPK adalah kepanjangan manfaat dan cara memanglah selalu menjadi topik yang banyak dibicarakan.

By crystal