PT. Nextgen Inovasi Indonesia adalah semua perusahaan teknologi perintis yang mempunyai berbagai lowongan pekerjaan IT yang tersedia. Perusahaan ini menawarkan berbagai jenis peluang bagi mereka yang tertarik untuk berkarir pada bidang IT. Di bawah ini adalah daftar beberapa posisi di perusahaan perintis ini.

Nextgen menawarkan berbagai peluang bagi mereka yang tertarik dengan bidang IT, mulai dari pekerjaan tester hingga posisi pemrograman. Posisi pemrograman bertanggung jawab untuk mengembangkan produk baru dan memelihara produk yang sudah ada pada perusahaan klien Nextgen. Dalam peran pekerjaan ini, mereka mengembangkan kode dengan berbagai macam bahasa pemrograman.

Pelamar juga harus siap untuk mengembangkan program untuk membuat proses perhitungan komputasi menjadi lebih mudah dengan menerapkan algoritma yang efisien. Pelamar sebagai programmer harus memiliki latar belakang yang kuat dalam matematika dan sains dengan pemahaman tentang bahasa pemrograman komputer seperti Java, C#, React JS, Angular JS, JavaScript, NodeJs dan lain sebagainya.

Nextgen juga sering mencari bakat baru dari lulusan universitas untuk mengerjakan proyek terbaru mereka. Jika Anda tertarik menjadi programmer, lihat lowongan pekerjaan IT Nextgen untuk posisi yang ada.

Nextgen juga menawarkan peluang dari sisi pekerjaan manajerial di dalam departemen IT-nya. Sistem analis bekerja dengan programmer dan personel IT lainnya untuk mendefinisikan, merancang, mengembangkan, dan memelihara produk klien. Mereka bertanggung jawab untuk menentukan bagaimana suatu produk harus dirancang sesuai dengan kebutuhan/keinginan pengguna atau tren pasar.

Kesempatan lain sebagai project manager, seorang PM bekerja dengan departemen IT, pemasaran dan periklanan untuk membantu menentukan target pasar suatu produk. Selain itu, PM bertanggung jawab atas keberhasilan keseluruhan produk dengan bekerja dengan tim yang berbeda selama fase pengembangan.

Sebagai posisi yang cukup kritikal, PM harus menjadi komunikator yang kuat yang dapat mengumpulkan umpan balik pengguna dan membuat rekomendasi kepada tim manajemen untuk perbaikan/implementasi potensial. Nextgen selalu mencari bakat baru untuk mengisi posisi PM, jadi periksa lowongan pekerjaan mereka untuk peluang menjadi seorang project manager.

Project manager juga merencanakan dan mengelola seluruh proses dari awal hingga akhir untuk suatu produk atau layanan yang dalam proses pengembangan. Sebagai PM, mereka bertanggung jawab untuk memastikan proyek selesai tepat waktu dan sesuai anggaran. Mereka juga perlu menentukan ruang lingkup proyek dan memastikan bahwa setiap keputusan yang dibuat memenuhi kebutuhan anggota tim dan pelanggan/klien.

PM bekerja sama dengan tim lain yang terlibat dalam proyek (misalnya, programmer, tester, desainer grafis, dll.) untuk memastikan bahwa proyek bergerak maju. PM perlu memiliki keterampilan manajemen dan organisasi yang kuat dengan kemampuan untuk bekerja dengan baik dengan orang lain.

By crystal