tanaman beracun bagi kucing

Banyak Tanaman dan tumbuhan beracun bagi kucing, ada yang terkenal dan ada yang tidak. Kucing suka mengunyah tanaman dan tumbuhan. Ini alami, bahkan mungkin baik untuk mereka. Akan tetapi beberapa varietas flora yang umum juga berbahaya untuknya.

Telitilah dalam melihat lingkungan disekitar rumah Anda, jelajahi setiap tanaman di rumah dan lingkungan Anda. Ini demi bisa melihat apakah tanaman yang tumbuh aman bagi kucing atau tidak. Dan apabila ada serta termakan kucing usahakan segera hubungi dokter hewan.

tanaman beracun bagi kucing

Tanaman Berbahaya Untuk Kucing Anda

Bunga lili harimau sangat beracun bagi kucing, menurut University of Maryland Cooperative Extension. Mereka merekomendasikan para pemilik kucing untuk menjauhkan kucing dari tanaman azalea, krisan, bakung, hydrangea, iris, ivies, lantanas, lili, marigold dan wisteria, yang semuanya beracun.

Sekitar selusin tanaman dan tumbuhan bertanggung jawab atas sebagian besar atas panggilan keracunan ke rumah sakit di negara barat. Ini termasuk lili, lily of the valley, anemone, aloe vera, amaryllis, asparagus fern, daffodil, philodendron, jade plants, krisan, cyclamen dan cycads.

Jika Anda tidak dapat menyingkirkan tanaman ini, Anda dapat membasahi daunnya dengan air yang dicampurkan rendaman cabe rawit, agar tidak terlalu disukai oleh hewan peliharaan.

Tapi lebih aman untuk menyingkirkan tanaman tersebut dengan mencabutnya dari tanah. Atau apabila tumbuhan tersebut tumbuh di lahan tetangga. Mintalah ijin untuk mencabutnya, berikan alasan logis bahwa tanaman tersebut membahayakan kucing.

Tanaman Beracun Lainnya

Beberapa tanaman umum sangat beracun bagi kucing, tetapi hanya sedikit kucing yang memakannya.

Menurut Fakultas Kedokteran Hewan UC Davis, beberapa tanaman dalam kategori ini adalah terompet malaikat, kacang caston, daphne, kamera kematian dan kamera kematian padang rumput, yew Inggris, foxglove, jimson weed (terompet setan), tanaman nikotiana, oleander, racun hemlock, pokeweed, tanaman tembakau, hemlock air Barat dan yew.

Jika Anda tidak bisa menyingkirkannya, jauhkan kucing Anda dari mereka.

American Society for the Prevention of Cruelty to Animals memiliki daftar panjang "tanaman yang sering ditemui", baik beracun maupun tidak beracun.

Mungkin akan lebih bermanfaat untuk menanam tanaman yang aman untuk kucing sehingga kucing peliharaan Anda dapat asyik bermain dan beberapa mendapat kesempatan untuk dapat memakan tanaman di sekitarnya tanpa mengambil risiko keracunan

Gejala Keracunan Kucing

Tidak selalu mudah untuk mengetahui apakah kucing Anda keracunan atau hanya sakit. Dilansir dari artikel di https://myhewan.com, banyak gejala umum kucing keracunan yang dapat terjadi. Misalnya diare, lesu, depresi, air liur berlebihan, dan muntah.

Awalnya mungkin tampak ringan, baru kemudian meningkat ke tingkat yang berbahaya.

Jika kucing Anda terlihat sakit, telusuri kembali langkah-langkah hewan tersebut dan lihat apakah ia bersentuhan dengan potensi racun. Perhatikan tumbuhan di sekitar dan periksa kembali status toksisitasnya.

Gejala awal keracunan dapat memburuk atau berkembang menjadi kejang, tremor, dan kelemahan. Dalam beberapa kasus, kucing Anda mungkin tidak menunjukkan gejala serius selama beberapa jam setelah memakan tanaman beracun tersebut.

Catatan

Jika Anda merasa kucing Anda keracunan, hubungi dokter hewan terdekat.

Akan sangat membantu jika Anda tahu tanaman apa yang mungkin dia makan.Karena pastinya bakal lebih mudah bagi dokter untuk mengobati kucing saat mereka tahu apa yang menjadi penyebabnya.

By crystal