Renovasi bangunan di Medan

Banyak dari kita tidak mengetahui perbedaan antara restorasi, renovasi, atau mengubah model. Namun ada baiknya agar kita memahami masing-masing perbedaan tersebut sebelum kita melakukan ke 3 hal tersebut. Dengan begitu, kita akan lebih mudah mengerti saat merencanakan pembangunan mengenai apa yang perlu kita persiapkan.

Kota Medan dengan penghuninya mencapai angka 2500 Jiwa dan pertumbuhan penduduk mencapai 0,90% per tahunnya, membuat Kota Medan mendominasi laju pertumbuhan penduduk di Indonesia. 

Dengan keadaan seperti ini kita bisa mengambil suatu kesimpulan bahwa bangunan yang sudah berdiri di daerah medan sudah banyak sekali. Hampir dibagian lokas kota Medan sudah terindikasi padat dan sudah tidak ada lahan kosong lagi.

Sedangkan lokasi kota sudah mulai didatangi beberapa pengunjung dari luar yang hendak ingin berinvestasi atau menanam modal karena perkembangan ekonomi di daerah Medan sudah semakin membaik. Salah satunya cara yang dilakukan warga atau masyarakat medan dengan menggunakan jasa renovasi, restorasi atau mengubah model bangunan yang sudah tua atau tidak layak pakai. 

Ada beberapa rumah tua yang tidak berpenghuni yang dapat dijadikan sebuah hotel dan itu memerlukan jasa restorasi ataupun dengan meruntuhkan bangunan tua dan dibangun kembali. Itu memang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengerjakannya, namun ada 3 cara yang dapat dilakukan dalam mengubah bangunan tidak layak pakai menjadi layak pakai, kamu yang sedang membaca artikel ini harus mengetahuinya. 

(*) Restorasi atau Perbaikan

Restorasi adalah proses untuk mengembalikan bangunan ke kondisi aslinya. Bangunan yang sering direstorasi seperti museum, tempat ibadah, rumah tua peninggalan leluhur dan yang menurut dari pemilik bangunan itu sebagai bangunan bersejarah. Namun tidak tertutup kemungkinan juga pada bangunan modern yang dapat dilakukannya restorasi.

Proyek restorasi biasanya melibatkan:

  • perbaikan lubang di dinding
  • perbaikan bangunan lama
  • perbaikan beberapa bagian bangunan lama dengan sama seperti aslinya
  • Mengganti dan memperbaiki karpet lama
  • Memperbaiki lantai kayu

Dari sudut pandang pengerjaannya, restorasi menggunakan lebih sedikit tukang dan lebih sedikit energi. Ini juga bisa menjadi pilihan yang paling menghemat biaya, selama rumah memiliki pondasi yang kuat dan hanya membutuhkan sedikit perbaikan.

Renovasi bangunan di Medan

Jika tujuan Anda adalah membuat bangunan Anda terlihat seperti struktur aslinya, maka restorasi bangunan pasti sangat tepat untuk Anda. Namun, bersiaplah untuk tetap melakukan restorasi lagi di kemudian hari. Karena hanya sebagian dari bangunan yang diperbaiki menyebabkan bagian bangunan lainnya jadi lama dan mungkin Anda akan bergantian memperbaikinya.

(*) Renovasi

Renovasi adalah proses memperbarui bangunan dengan memperbaiki bangunan yang sudah ada. Dalam beberapa kasus di lapangan, proses seperti ini hanya sedikit membutuhkan penambahan biaya.

Renovasi cenderung lebih murah dari pada mengubah model bangunan. Bergantung pada proyeknya, ini juga bisa lebih hemat biaya dari pada restorasi. Biasanya, renovasi dilakukan bersamaan dengan restorasi.

(*) Mengubah Model Bangunan

Mengubah model bangunan melibatkan perubahan seluruh ruangan atau bangunan. Mengubah model bangunan cenderung menjadi proses yang jauh lebih rumit daripada restorasi atau merenovasi, karena melibatkan perubahan pada struktur bangunan. Contoh mengubah model bangunan meliputi:

  • Memperluas ukuran luas persegi sebuah bangunan
  • Menganti, bongkar atau menambahkan dinding
  • Menaikkan langit-langit
  • Menambahkan pipa saluran air
  • Menambahkan saluran pemanas / pendingin

Mengubah model bangunan biasanya memiliki biaya tertinggi dari ketiga pilihan tersebut, dan membutuhkan paling banyak bahan dan waktu untuk menyelesaikannya. Mengubah model bangunan sebuah bangunan adalah pekerjaan yang berat. Sebelum memilih untuk memperbaikinya, Anda memerlukan perkiraan biaya untuk memastikan Anda memiliki cukup anggaran untuk bangunan Anda tersebut.

BACA JUGA : Jasa Desain Arsitek Online di Sumatera

A. Mengubah bentuk bangunan atau Merenovasi, mana yang lebih baik ?

Renovasi Rumah di Medan 1

Renovasi adalah memperbaiki ruangan tanpa mengubah penggunaannya, sementara mengubah model bangunan mengganti seluruh bagian ruangan. Tetapi mengapa perbedaan ini penting ? Agar kalian yang ingin menggunakan tiga bagian dari memperbaiki sebuah bangunan ini dapat mengetahui perbedaan antara keduanya.

Saat memilih antara renovasi atau merubah model bangunan, Anda harus mempertimbangkan dulu ketiga hal ini :

– Harga

Apapun yang Anda pilih untuk perbaikan rumah Anda, mengubah model bangunan akan selalu lebih mahal dari pada renovasi karena seringkali memerlukan pekerjaan konstruksi, kelistrikan, dan pipa yang rumit.

– Waktu

Meskipun Anda berpikir perbaikan akan berlangsung dengan waktu yang cepat, kamu harus mengetahui bahwa renovasi apa pun akan membutuhkan waktu yang jauh lebih lama. 

Gambar 1

– Pemilihan Bentuk bangunan

Renovasi dapat memberikan efek pada bangunan Anda untuk tampilan yang lebih modern dan menambahkan banyak elemen fungsional ke dalam dan luar bangunan, tetapi tidak dapat mengubah struktur bangunan Anda sama sekali. Jika Anda ingin mengubah ruangan dengan merobohkan dinding atau sepenuhnya dari bangunan anda di runtuhkan itu sudah jatuh pada mengubah bentuk dan model bangunan Anda.

 

Butuh Bantuan Merencanakan Proyek Bangunan Berikutnya?

Sekarang setelah Anda memahami perbedaan antara istilah-istilah ini dan memiliki gambaran tentang bagian mana yang tepat dan sesuai untuk bangunan Anda, sekarang saatnya untuk mulai membuat rencana perbaikan untuk bangunan Anda.

Gambar 2

Bagian perencanaan seringkali bisa menjadi yang paling sulit, jadi ada baiknya untuk meminta bantuan. Hubungi 08116562065 Sebagai Perusahaan jasa kontraktor renovasi rumah terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Atau langsung KLIK DISINI untuk terhubung langsung ke bagian marketingnya.

 

Terimakasih. Semoga artikel ini dapat membantu anda.

By crystal