Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis adalah contoh desain rumah yang mengutamakan prinsip kesederhanaan dan kepraktisan sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern. Apabila Anda berencana untuk membangun hunian, maka sebagai langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat sketsa rumah minimalis. Dengan begitu proses pembangunannya pun bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan. Tunggu dulu, apa anda masih belum mempunyai rumah? yuk cari tahu dulu cara menabung untuk beli rumah dengan gaji kecil.

Namun demikian, apabila Anda masih kebingungan dalam menentukan sketsa rumah yang tepat, berikut ini akan kami bagikan referensinya untuk Anda. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Contoh Sketsa Rumah Minimalis Terbaik, Wajib Banget Ditiru!

Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Ini adalah contoh sketsa rumah minimalis terbaik dengan 2 lantai, yang mana pada lantai pertama lebih difokuskan untuk aktifitas semua keluarga, seperti ruang makan, dapur, ruang keluarga dan tempat mencuci pakaian. Tak lupa, pada lantai bawah juga dilengkapi pula dengan teras, carport dan taman minimalis. Lalu untuk lantai dua, sketsa rumah ini memfungsikannya sebagai area untuk beristirahat, yang dilengkapi dengan kamar mandi.

Sketsa Rumah Open Plan

Sketsa Rumah Open Plan

Apabila Anda hanya memiliki lahan dengan luasan terbatas, maka Anda bisa contoh sketsa rumah berkonsep minimalis open plan ini. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, tetapi sekat antar ruang pada rumah tersebut mampu memberikan kesan yang lapang. Namun demikian, untuk menjaga privasi masing – masing penghuni Anda bisa membuat sekat berukuran 3/4 yang sekaligus bisa digunakan untuk meletakkan rak TV.

Sketsa Rumah dengan Banyak Jendela

Sketsa Rumah dengan Banyak Jendela

Rumah dengan banyak jendela pastinya membuat hunian menjadi lebih sehat, sebab cahaya dan udara bisa masuk ke dalam rumah dengan lebih leluasa. Pada sketsa rumah ini ada dua kamar tidur, lalu untuk penggunaan furniturenya sendiri bisa dipilih yang multifungsi dan minimalis sehingga ruangan akan tetap terlihat rapi dan tidak sumpek. Anda juga bisa memasangkan gorden pada setiap jendela agar privasi masing – masing penghuni tetap terjaga.

Sketsa Rumah dengan Teras Depan

Sketsa Rumah dengan Teras Depan

Hadirnya teras di depan rumah memang cukup menyenangkan, sebab Anda bisa sekaligus bersantai bersama keluarga kala sore atau malam hari. Sketsa rumah ini dilengkapi dengan pembagian ruang yang apik. Dimana pada area depannya terdiri dari teras dan kamar mandi. Sementara itu untuk area tengah difungsikan sebagai ruang makan, ruang tamu, ruang keluarga dan dapur. Untuk area belakangnya bisa digunakan sebagai ruang istirahat.

Demikianlah contoh sketsa rumah minimalis terbaik yang wajib banget Anda tiru. Semoga informasinya bermanfaat.

By crystal