Rak dinding merupakan salah satu hiasan yang wajib ada di dalam interior rumah. Dengan berbagai bentuk dan model serta bahan baku, anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan bahan bekas seadanya. Semua memang butuh kreatifitas dalam membuatnya.

Berbahan baku kayu bekas anda bisa membuat rak dinding untuk tempat buku, tempat pot kecil dan juga barang hiasan pecah belah,, banyak sekali model yang bisa anda buat untuk  hiasan dinding anda, kami akan memberikan anda beberapa info tahapan cara membuatnya.

Berikut beberapa langkah membuat rak dinding dari kayu bekas

  1. siapkan bahan baku kayu bekas, bisa dari palet kayu maupun dari papan kayu bekas yang anda miliki di rumah ya.
  2. siapkan juga peralatan yang anda miliki, seperti paku, gergaji kayu, palu, serut dan juga sekrup untuk proses perakitan nantinya
  3. jangan lupa perlengkapan seperti lem, amplas dan cat untuk pewarnaan atau finishing sebagai bahan untuk membuat produk lebih cantik dan menarik nantinya.
  4. setelah semua bahan sudah siap tahap selanjutnya adalah proses pemotongan bahan baku menjadi potongan-potongan papan sesuai dengan ukuran produk dan model yang anda mau dan ingin buat.
  5. setelah semua tahap pemotongan selesai, tahap selanjutnya adalah proses perakitan menjadi sebuah produk yang utuh sesuai dengan desain yang anda inginkan.
  6. tahap ini adalah proses penghalusan produk dimana anda bisa membuatkannya dengan mengamplas halus sampai serta kayu halus serta tidak semrawut,, ini bertujuan untuk memberikan tujuan agar warna finishing semakin halus dan baik.

Nah diatas merupakan beberapa tahapan dalam bagaimana proses pembuatan hiasan dinding dari kayu bekas, untuk anda bila berminat untuk memesan sebuah produk hiasan dinding dari kayu jati bisa memesan ke Mebel Jepara yang merupakan produsen terbesar dari industri furniture dunia.

Untuk anda bila anda tidak ingin membuatnya secara pribadi, bisa pesan langsung ke toko online jepara dengan berbagai model dari yang simple sampai yang klasik mewah dari ukiran untuk melengkapi kebutuhan interior furniture rumah. namun bila ingin membuat sendiri buatlah dengan ketelitian agar hasilnya maksimal.

By crystal