Besi Siku

Pada artikel kali ini kita sedikit membahas mengenai fungsi, kegunaan, dan ukuran dari besi siku. Besi Siku, merupakan batang besi penampang yang membentuk sudut 90 derajat. Jenis besi ini merupakan suatu material yang penting bagi industri konstruksi.

Penggunaan besi siku sangat banyak dan terus meningkat dengan berjalannya waktu hingga saat ini. Disadari ataupun tidak, dalam kehidupan sehari-hari kita sering bertemu dengan berbagai konstruksi dengan bahan besi siku. Baik di lingkungan tempat tinggal, gedung komersial, dalam perkotaan, kawasan industri dan yang lainya.

Besi siku adalah salah satu produk yang utama dan disediakan oleh distributor besi. Untuk yang belum mengerti, disini akan dijelaskan spesifikasi dan juga kegunaan material ini lebih dalam.

Besi Siku

Spesifikasi Besi Siku

Besi siku merupakan material konstruksi yang terbuat dari besi logam. Material ini juga sering disebut dengan bar siku atau L- Bracket. Besi siku terbuat dari plat besi yang diberikan lapisan anti karat. Ukuran panjang  dari besi siku yang standar biasanya 60 cm.

Besi siku mempunyai lebar penampang dan ketebalan yang bermacam-macam. Ukuran penampang yang tersedia adalah 20 mm, 30 mm, 40 mm, dan 50 mm. Untuk tebal besi siku sekitar 0,14 cm sampai 0,34 mm akan berbeda untuk setiap penampangnya.

baca juga : Jual Besi Polos Murah di Daerah Sumatera

Kami menjual berbagai macam besi siku berbagai ukuran dan jenisnya. Anda tidak perlu jauh jauh mencarinya karena disini kami sediakan dengan lengkap sesuai kebutuhan konstruksi anda.

Besi siku yang kokoh biasanya dimanfaatkan untuk konstruksi bagian umum. Daya tahan besi siku ini memang cukup kuat dan relatif lama dan juga tahan karat. Tetapi besi siku ini sedikit kurang mendukung jika digunakan untuk konstruksi yang terlalu berat.

Rak Besi Siku

Kegunaan Besi Siku

Menggunakan besi siku sudah merupakan kebutuhan dalam konstruksi karena meliputi banyak lingkungan di kehidupan. Beberapa kegunaan besi siku untuk lingkungan rumah tinggal yaitu bisa untuk pagar, gerbang dan sebagainya . Bisa juga digunakan untuk rangka pintu,jendela, rangka rak etalase dan sebagainya.

Pada perkotaan tentu anda banyak menjumpai penggunaan besi siku untuk konstruksi tangga, jembatan, rangka baliho dan yang lainya. Besi Siku jenis ini juga dapat digunakan sebagai penyangga dan besi yang dapat menstabilkan bangunan konstruksi.

Sebagian besar orang memilih besi siku ini karena memiliki klasifikasi yang menjadi material dasar dalam bangunan.  Salah satu alasannya mungkin karena besi siku memiliki ketahanan yang kuat dan juga kokoh. Kalau dilihat dari bentuk, besi siku dibuat berdasarkan perhitungan dengan sangat teliti dari pihak manufaktur yang memproduksinya.

Besi 90 derajat / siku ini terbukti secara ilmiah memiliki konstruksi yang kuat. Anda tidak perlu mempertanyakan lagi kualitas dan kekokohan dari besi siku ini. Secara khusus, ini tergantung kepada vendor mana yang cocok sebagai pilihan anda untuk membeli bahan-bahan konstruksi.

Banyak besi siku yang dapat dilihat harganya di internet, tetapi harga yang ditampilkan akan berbeda-beda. Karena harga yang ditampilkan disitu hanyalah price list yang bisa saja berubah-ubah sewaktu-waktu.

 

Terimakasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat. 

By crystal