Sebuah hunian tentunya memberikan rasa nyaman kepada para penghuninya. Ya, jika anda memiliki rencana untuk membangun sebuah rumah, ataupun ingin memodifikasi hunian yang telah ada, jangan lupa untuk memikirkan konsep rumah yang akan anda bangun.

Memikirkan desain ataupun konsep rumah merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan sebelum membangun sebuah rumah, yang nanti harapannya hunian kesayangan anda akan menjadi tempat beristirahat yang nyaman untuk ditinggali sekeluarga.

Banyak sekali konsep dan desain rumah yang ada, bahkan anda bisa mendesainnya sendiri dengan bantuan para arsitek yang siap memberikan berbagai masukan desain rumah, baik sisi interior rumah maupun sisi eksteriornya.

Tidak usah khawatir, anda bisa telusuri berbagai desain jenis arsitektur rumah sebagai referensi membangun hunian yang nyaman. Seperti halnya jasa arsitek, Anda harus jeli memilih desain yang bisa sesuai dengan anggaran Anda.

Berbagai jenis desain arsitektur rumah yang sangat populer di berbagai belahan dunia.

Desain arsitektur rumah tidak hanya meliputi konsep bangunan luar yang berdiri ataupun corak bangunan serta material yang digunakan, namun lebih dari itu. Interior rumah hingga perabotan juga menjadi bahan konsep para arsitek untuk merancang sebuah hunian yang nyaman dan sesuai dengan desain yang diminta.

Penggunaan material-material tambahan juga sangat diperhatikan oleh para perancang desain rumah, sehingga nantinya elemen material tersebut dapat mendukung konsep desain yang telah dirancang sebelumnya.

Konsep industrial adalah salah satu jenis desain paling populer dibandingkan dengan desain lainnya. Dimana gaya ini menjunjung konsep modern dan mewah, namun tetap menunjukkan tampilan yang minimalis. Tentu hal ini akan menjadikan tampilan rumah terlihat elegan, layaknya sebuah rumah modern yang futuristik.

Tak kalah dari industrial, scandinavian adalah desain arsitektur rumah yang bersaing ketat dengan konsep industrial. Hampir sama dengan industrial, scandinavian memiliki konsep elegan dan minimalis yang tentunya akan memberikan efek mewah dengan balutan kayu coklat di sekitar dinding utama.

Tipe desain rustic juga menjadi konsep rumah terkenal dimana desain tersebut menggunakan kayu sebagai elemen utama pada rumah tersebut, lengkap dengan dinding, atap, hingga lantai.

Itu dia beberapa ulasan singkat mengenai jenis-jenis arsitektur rumah yang bisa anda terapkan ataupun menjadi referensi hunian anda nantinya. Anda bisa mengkolaborasikan desain tersebut dengan elemen-elemen penunjang lainnya.

By crystal