Ketika AC dalam ruangan tidak cepat dingin atau sejuk padahal anda sudah mulai gerah dan panas. Setelah ditunggu-tunggu ternyata AC tak kunjung mengeluarkan udara dingin. Tentu saja kondisi ini akan membuat anda semakin tidak nyaman ada di ruangan tersebut. Ingin merasakan udara ruangan yang sejuk ternyata semakin panas.

Memang yang namanya AC itu membutuhkan perawatan dan pemeliharaan secara rutin. Ketika ada masalah bisa segera diperbaiki dan tidak membuatnya semakin parah. Bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta Pusat bisa menggunakan layanan service AC Jakarta Pusat yang terpercaya. Hal ini bertujuan agar masalah seperti di atas tidak sampai terjadi pada anda.

Alasan AC tidak mengeluarkan udara dingin

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa alasan yang menyebabkan AC tidak cepat untuk mengeluarkan udara dingin. Selain itu juga akan dijelaskan mengenai solusi tepat untuk mengatasi AC yang bermasalah. Penasaran? Silahkan simak pembahasan berikut ini:

  • Pengaturan remote AC

Masalah AC tidak cepat dingin pertama datangnya dari salah pengaturan remote AC. Kalau pembantuan mode maka membuat AC tidak cepat dingin. Nah, untuk mengatasi hal ini anda bisa merubah pembantuan menjadi mode Auto atau cool sehingga udara yang keluar bisa cepat dingin. Kalau remote AC anda rusak bisa menggantinya dengan remote universal sehingga anda bisa mengatur tingkat kesejukan AC dengan mudah.

  • Memilih AC sesuai luas ruangan

Pastikan anda memilih AC sesuai dengan luar ruangan anda. Sehingga dengan begitu ruangan anda akan cepat terasa sejuk. Nah, untuk menentukan itu semua anda bisa menggunakan rumus panjang x lebar ruangan x 500 BTU. PK merupakan daya kuda atau horse power pada AC dan BTU adalah ukuran pendinginan. Sehingga dengan menggunakan rumus tersebut anda bisa memilih kapasitas AC yang cocok dengan ruangan anda.

  • Fitur teknologi pada AC

Kali ini sedang populer AC dengan teknologi hemat energi dan cepat dingin. Dari sekian banyak merk AC pastinya ada salah satu yang membuat anda tertarik untuk membelinya. Pastikan AC tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.

AC sebagai alat elektronik pastinya membutuhkan perawatan dan pemeliharaan secara rutin. Untuk itu bagi anda yang tinggal di BSD bisa menggunakan jasa service AC BSD yang terpercaya. Mengingat jasa service ini sudah didukung dengan teknisi yang profesional dan berpengalaman.

Demikianlah beberapa alasan mengapa AC tidak cepat dingin. Maka dari itu beberapa alasan di atas anda juga butuh melakukan perawatan secara rutin.

By crystal