Bumi yang indah ini menyimpan berbagai macam flora yang begitu cantik dan eloknya. Sehingga banyak orang yang ingin mengoleksi tanaman-tanaman tersebut, dan sampai menjadi hobi bagi banyak orang. Bahkan menjadi tren di kalangan masyarakat pecinta tanaman-tanaman hias. Menurut tipsbudidaya.com, jika kalian ingin menjadi salah satu dari pecinta tanaman hias yang sedang tren dikalangan masyarakat dan sebelum memutuskan untuk membeli tanaman-tanaman hias yang indah, disini ada beberapa rekomendasi dari tanaman hias paling populer yang perlu kalian ketahui, 

1. Tanaman Monstera

Tanaman hias paling populer pertama adalah, Tanaman Monstera. Tanaman monstera merupakan Tanaman hias yang berasal dari Amerika Tengah, yang bisa dijumpai di hutan tropis. Tanaman ini mempunyai bentuk daun yang berwarna hijau tua yang khas. Tanaman ini cocok untuk dijadikan sebagai penghias dekorasi di dalam ruangan karena memiliki corak estetik yang unik. Tanaman ini dikenal di Indonesia sebagai tanaman janda bolong dan akhir-akhir ini semakin tren dikalangan masyarakat.

2. Tanaman Begonia

Tanaman populer selanjutnya, Tanaman Begonia tergolong dalam spesies tanaman berbunga Begoniaceae. Tanaman ini sangat sangat mudah dirawat sehingga banyak diminati oleh para pecinta tanaman hias.

Tanaman ini mempunyai bunga yang sangat indah dan tumbuh di daerah hutan tropis seperti di Indonesia. Selain itu tanaman ini juga dipercaya sebagai tanaman hias yang dapat membawa keberuntungan.

3. Kaktus atau Sukulen

Tanaman sukulen yang salah satunya adalah tanaman kaktus, adalah tanaman hias yang dapat hidup di lingkungan gersang seperti gurun dan pada daunnya yang tebal tanaman ini menyimpan air untuk dia dapat bertahan hidup di tanah yang gersang.

Akhir-akhir ini sukulen ditempatkan pada pot mini yang menjadi trend dikalangan masyarakat dan mempunyai nilai jual yang cukup tinggi dipasaran. Selain bentuknya yang sederhana, tanaman ini juga mudah untuk dirawat.

4. Lidah Mertua

Lidah mertua atau yang dikenal dengan nama lain Sansevieria ini merupakan tanaman yang dapat tumbuh di daerah tropis yang berasal dari Afrika Barat. Akhir-akhir ini tanaman lidah mertua sangat tren di kalangan masyarakat Indonesia.

Sansevieria dapat ditempatkan sebagai penghias di dalam ruangan. Dan juga tanaman lidah mertua ini dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan seperti, dapat menyembuhkan sakit kepala, sampai sebagai penangkal radiasi.

5. Sri Rejeki atau Aglaonema

Tanaman hias Aglaonema atau yang sering dikenal di Indonesia sebagai tanaman hias Sri Rejeki adalah salah satu yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Konon tanaman ini dipercaya dapat mendatangkan rejeki dan memberikan energi positif. Selain juga untuk pemanis ruangan dengan bentuknya yang indah tanaman ini juga dipercaya bisa mengurangi polusi dan membersihkan udara sehingga udara jadi lebih sejuk.

6. Hoya Carnosa

Hoya Carnosa merupakan tanaman hias yang biasa disebut dengan nama Hoya, tanaman ini berasal dari Asia Timur dan sebagian berasal dari Australia. Sebelum tanaman ini menjadi tanaman hias yang saat ini populer pada tahun 2020, Hoya sudah dijadikan menjadi tanaman hias rumah yang unik.

Tanaman ini menjadi tanaman hias yang sangat diminati oleh pecinta tanaman hias karna bentuk pada daunnya yang unik menyerupai lambang cinta serta daunnya yang memiliki tekstur seperti berlilin dan ketika sekilas dipandang tanaman ini mirip dengan tanaman palsu.

7. Anggrek Mutiara Hitam

Siapa sih yang tidak tertarik dengan tanaman anggrek? Tanaman anggrek dimanapun berada pasti selalu menjadi tanaman yang paling diminati oleh para pecinta tanaman hias, bukan hanya dari kalangan masyarakat Indonesia, tapi juga dari luar negeri yang terpesona melihat keindahan tanaman anggrek. Tetapi tanaman anggrek yang akhir-akhir ini sedang tren adalah anggrek mutiara hitam atau dikenal dalam bahasa inggris black jewel orchid. Tanaman anggrek jenis mutiara hitam ini mempunyai bunga yang sangat cantik dan perawatan dari tanaman ini juga tidak sulit.

8. Philodendron micans

Tanaman hias paling populer yang terakhir yaitu, tanaman hias Philodendron micans. Tanaman ini populer karena bentuk dan warna daunnya yang begitu indah. Tanaman hias ini biasanya dijadikan sebagai penghias ruangan atau sebagai penghias taman.

Tak hanya bentuknya yang cantik, tanaman hias Philodendron micans ini juga ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan seperti, menyerap polutan udara yang merugikan kesehatan yang juga berpotensi mengakibatkan kanker.

By crystal