Jika mendengar kata “guru” pastinya kalian kepikiran tentang sekolah bukan? Cara pengajarannya yang begitu tulus hingga menyayangi para muridnya. Begitu juga dengan anime. Meskipun banyak sekali anime terbaik yang menceritakan tentang keperkasaan dan kerennya para tokoh utamanya. Tapi, dibalik kesuksesan dari tokoh utamanya ada seseorang yang telah mengajarkannya dari nol hingga sukses.

Seperti misalnya anime naruto, tokoh utamanya yaitu Naruto sendiri tidak akan bisa menjadi kuat jika tidak ada pengajaran dari para sensei di baliknya. Tapi, karakter guru terbaik siapa sajakah itu? Simaklah beberapa penjelasan berikut mengenai beberapa karakter guru terbaik yang wajib kalian tonton.

1. Koro Sensei (Ansatsu Kyoushitsu)

Karakter guru terbaik yang pertama adalah Koro Sensei. Koro Sensei merupakan salah satu karakter utama dalam anime Ansatsu Kyoushitsu atau sering disebut Assassination Classroom. Seperti namanya yaitu koro sensei yang dimana ia menjabat sebagai guru dari guru sekolah menengah kelas 3-E yang merupakan kelas paling rendah.

Koro sensei disini bukanlah guru biasa, melainkan ia adalah monster gurita yang berwarna kuning yang bahkan ia telah menghancurkan sebagian besar bulan. Dengan demikian ia dicap sebagai ancaman bagi penduduk bumi. Namun, ia memiliki impian untuk menjadi guru.

Dengan begitu koro sensei mengajarkan semua hal kepada siswanya dengan tujuan membunuhnya atau bumi hancur sepenuhnya. Namun, ia sendiri berbohong dengan perkataannya, hal tersebut dikarenakan ia ingin mengeluarkan semua potensi yang dimiliki para muridnya.

2. Jiraiya (Naruto)

Karakter guru terbaik selanjutnya adalah Jiraya. Jiraiya merupakan salah satu karakter di anime Naruto dan merupakan guru dari tokoh utamanya yaitu Naruto. Meskipun memiliki sifat yang mesum tapi ia merupakan guru yang baik. Bahkan Jiraiya sendiri pernah melatih bapaknya Naruto yaitu Minato.

Jiraiya memiliki elemen yang sama dengan Naruto yaitu sama-sama memiliki elemen angin dengan begitu, Jiraya sendiri ingin mengajarkan jurus rasengan kepada Naruto. Selain menjadi guru bagi Naruto, Jiraiya sendiri juga merupakan guru dari Nagato, Yahiko dan Konan. Tapi sayangnya ia mati di tangan muridnya sendiri yaitu Nagato.

3. Silver Rayleigh (One Piece)

Karakter guru terbaik berikutnya adalah Silver Rayleigh. Silver Rayleigh merupakan salah satu karakter dalam anime One Piece. Silver Rayleigh merupakan tangan kanan dari raja bajak laut Gold Roger. Jadi bisa dibayangkan jika kekuatannya sangatlah besar. Dengan kematian dari Gold D Roger, Rayleigh sudah berhenti menjadi bajak laut dan hanya menikmati waktu tuanya.

Namun, suatu ketika ia memiliki keinginan untuk mengajarkan sesuatu kepada Luffy yang dia rasa, Luffy mirip dengan sosok Roger. Rayleigh sendiri melatih Luffy selama 2 tahun untuk menyempurnakan kekuatan haki Luffy. Dengan cara pengajarannya, membuat Rayleigh di cap sebagai guru yang baik dan menyenangkan.

4. Hatake Kakashi (Naruto)

Karakter guru terbaik yang berikutnya adalah Hatake Kakashi yang merupakan salah satu karakter dari anime naruto. Kakashi merupakan guru dari naruto, sasuke dan sakura. Ia mengajar dengan santai dan bahkan ia begitu menyayangi para muridnya, yah.. meskipun tingkah lakunya yang begitu santainya.

Tapi dibalik itu ia begitu ingin menjadikan muridnya sebagai ninja yang hebat. Kakashi sendiri mengajarkan kerja sama tim ke mereka, agar sesama tim harus selalu membantu dalam pertarungan yang sebenarnya.

5. Onizuka Eikichi (Great Teacher Onizuka)

Karakter guru terbaik yang terakhir adalah Onizuka Eikichi. Onizuka Eikichi merupakan salah satu karakter utama dalam anime Great Teacher Onizuka. Kehidupan Onizuka sebelum menjadi guru, ia merupakan berandalan dan masuk ke dalam geng motor yang sangat kriminal.

Namun, seketika Onizuka memutuskan untuk tobat dan mulai mengajar sebagai guru. Ia mengajar kepada muridnya dengan semangat yang membara, yah.. meskipun di seringkali mendapatkan masalah, tapi ia tetap semangat dan pantang menyerah dalam mengajar murid-muridnya.

By crystal